27.9.15

Jajanan Jadul (part 1)

Siap-siap ya.. gambar-gambar dibawah ini bakalan bikin kamu.. antara ngeces, kangen, atau nggak mewek! karena apa??? karena bakalan ngingetin kamu kalau kamu itu sebenarnya.. UDAH TUA! *tutupmuka. Hihihihihi :-D

1. Krip-krip

                                 gambar dari sini

Ada yang masih inget sama jajanan jadul yang satu ini? yang lahir tahun 80an pasti pada ngacung deh *tunjuk diri sendiri. Hahahahaha.
Iyap bener banget, ini namanya krip-krip, jajanan jadul yang lumayan populer pada masanya. Hmmm tahun berapa ya ? pokoknya pas saya masih SD deh, tahun 90an kali ya. OMG udah lama buanget! Ketauan tuanya deh, hahahaha XD

Krip-krip ini semacam mi instan tapi dia langsung dimakan gitu. Dia cuma ada satu rasa aja, rasa keju gitu deh. Enaaaaak :-)
Cuma satu aja sih yang saya nggak suka dari si krip-krip ini, kemasannya keciiil banget. sekali hap juga abis kali, hahahaha. Entah kemana sekarang si krip-krip ini. Akuh kangeeeen.

2. Chiclets


                                 gambar dari sini

Nah, kalau yang satu ini namanya chiclets. Masih pada inget khaaaaan? favorit saya juga nih :-)
Chiclets ini permen karet rasa mint. Rasanya enak banget. Dulu termasuk jajanan yang lumayan mahal sih, lebih dari 100 rupiah kalau nggak salah. Maklum, dulu harga 100 udah berasa mahal banget, hihihihi. Yang ini juga ngangenin banget. Secara sekarang permen karet nggak terlalu booming ya. Pas ngeliat ini jadi nostalgia lagi deh :-)

3. Cokelat Ayam

                                 gambar dari sini

Wah kalo yang ini mah semua anak 80-90an pasti pada tau deh. Iya benerrrrr, ini si coklat ayam yang nge-heits bangeeet. Fenomenal lah :-)
Dulu kalau beli si coklat ayam ini kayanya udah berasa keren banget. Yaiyalah, jaman baheula mah anak sd beli coklat tuh kayaknya gimanaaa gitu ya, hihihi. Saya masih inget banget loh sama rasa si coklat ayam ini. Rasanya lebih ke dark chocolate ya, bukan tipe coklat yang milky gitu. Enaaak, suka pokoknya :-)

4. Cokelat Cocol


                                 gambar dari sini

Ahahahahaha itu judulnya kenapa coklat cocol ya?! *garuk-garuk. Nggak tau kenapa tiba-tiba saya inget jajanan ini, padahal dia ngga terlalu femes sih, hihihi. Merk-nya pun gatau deh apaan. Tapi dulu saya sering banget beli iniii, murce soalnyah :-) Dia cara makannya dicocol gitu pake sendok kecil. Nah itulah kenapa saya kasih nama coklat cocol. Biasanya dicocolnya dikit-dikit tuh, biar awet, hahahaha

5. Anak Mas

                                 gambar dari sini

Naaah ini jajanan yang paling saya kangenin. Anak mas! OMG ini si anak mas enak bunget, nget, nget. Apalagi yang rasa keju. Asli enak!
Masih pada inget cara makannya dooong? diremas-remas, dikasih bumbu, di kocok-kocok, trus makan deh! nyam nyam.. Dan bagian yang paling penting nih, jilatin bumbu-bumbu yang nempel di tangan, ahahahaha. Beneran ituh penting banget! :-D

Kayaknya ini jajanan yang paling awet deh diantara yang lainnya. Sempat dibuat versi barunya juga ya kalau nggak salah. Juara banget lah si anak mas ini.

Sebenarnya masih banyak banget jajanan jadul yang mau saya bahas. Ntar deh, saya buatin part 2-nya yah, hehehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar